Senin, 17 April 2017

PEMANDIAN KALIRECO MALANG

Pemandian Kalireco Lawang Malang
Photo by IG fandycurtizs
Pasti kamu semua yang lagi mencari destinasi wisata yang kece dan keren pada bingung mau kemana, atau lagi nyari kesana kemari info tentang tempat yang cocok buat refresing.
Kembali lagi ke Malang, tapi ini lebih tepatnya berada dikabupaten Malang, Sebuah pemandian yang baru-baru ini lagi ngehits di Media Sosial. Bukan kenapa napa, tapi karena Tempatnya yang keren dan adem diburu para pencari petualang, atau orang yang pingin mandi segarkan Badan dan Otaknya hehehe.

Berada di kawasan di Sumber Waras, Lawang, Malang atau kaki Gunung Arjuna membuat pemandian yang belum banyak diketahui manusia ini adem dan masih super alami dan saat ini menjadi bahan planning para Pengetrip

Diberi nama atau julukan dengan Mata Air Kalireco. Dan juga terletak berada di Sumber Waras, Lawang, Malang. Tempat Pemandian Kalireco ini sebetulnya bukan obyek wiasta, dikarenakan belum diresmikan oleh Dinas Pariwisata setempat. Kalireco merupakan sebuah pemandian dan irigasi yang oleh warga sekitar dimanfaatkan. Karena tempatnya yang berada di bukit nan adem juga keasrian dan keeksotisan tempatnya, saat ini para traveler mulai berbondong-bondong berkunjung ke tempat ini. Untuk apa? Ya, tentunya untuk mandi, untuk menyegarkan diri, untuk mendamaikan diri.

Apa Yang Keren dari Pemandian Kalireco..?

Jika kamu pergi kesana, maka akan menemukan Mata Air air Kalireco yang menyuguhkan pesona wisata air yang asri nan menyegarkan. Dipadu dengan warna air yang jernih dan rimbunannya pepohonan sekitar, hampir mirip dengan Objek Wisata Candirawan, Singosari yang seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi obyek wisata baru inii. Kawasan yang Hawanya amat sejuk dan dipadu sepoy angin akan membuat seluruh badan menjadi semacam bius keletihan, terlebih untuk kamu yang memang sedang membutuhkan kedamaian.

Kota Malang sendiri, memang terkenal diamana-mana, memiliki pesona wisata yang keindahannya mampu membuat siapa saja betah untuk berlama-lama tinggal di dalamnya. Iya Walaupun kalau dibandingkan dengan wisata lain dimalang Pemandian Kalireco ini terhitung masih sangat baru dan bahkan belum diresmikan oleh Dinas Pariwisata setempat, tetapi siapapun yang mengunjunginya pasti akan di suguhi keindahan luar biasa.

Akses Pemandian Kalireco Lawang Malang
Image From : IG @bendottetapsemangat

Akses Masuk dan Rute menuju Pemandian Kalireco Lawang.

UPDATE :
Rute untuk menuju ke tempat ini , dari kota malang berjarak 17 km dan dapat di tempuh selama 40 menit perjalanan jika kondisi tidak macet.Jika dari kota malang arahkan kendaraan anda menuju ke lawang , namun sebelum sampai pasar lawang kita akan menemukan arah menuju ke pabrik OTSUKA di kanan jalan, ikuti saja arah itu hingga kita melewati lapangan sekolah SMANELA lalu ada pertigaan pertama belok ke kiri tepatnya di depan makam desa kalirejo,ikuti saja jalan paving itu hingga melewati masjid dan lurus saja ikuti satu-satunya jalan paving itu hingga sampai di sumbernya.Untuk mobil tidak bisa masuk sampai di sumbernya karena sempitnya jalan yang hanya berukuran 1,5 meter sehingga bisa di lalui kendaraan roda dua saja.
Karena bukan tempat wisata , untuk parkir ataupun masuk ke kawasan sumber kali reco ini masih tergolong gratis.Jadi kita hanya wajib membayarnya dengan tidak merusak ataupun menodai sumber yang alami ini.













sumber : http://www.spotbaru.com/2016/06/pemandian-kalireco-lawang-malang-tempat.html :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar