Senin, 17 April 2017

Wisata Tubing Wriginanom

Menyusuri derasnya arus sungai Amprong seraca memacu adrenalin dengan hal ekstream yang siap membuat dolaners merasa puas menikmati hamparan sungai dengan keakrabannya.
Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo Cover - Dolan Dolen
photo by surabaya.panduanwisata.id
Ini dia salah satu kegiatan ekstrim yang berada di lereng Gunung Semeru yaitu Body Rafting atau Tubing. Salah satu kegiatan ini kini menjadi destinasi yang tergolong dalam destinasi baru di kota Malang yang wajib Dolaners coba. Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo berada di dusun Besuki, Wrininanom, Poncokusumo. Disana Dolaners disuguhi oleh aliran sungai Amprong yang arusnya begitu deras. Disamping itu, pada hulu sungai juga terdapat Coban Pelangi yang mengalir langsung dari lereng gunung Semeru.
Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo adalah olahan destinasi wisata yang berasal dari ide karang taruna setempat. Ide mereka untuk memanfaatkan potensi wisata di daerahnya tersebut ternyata berjalan sukses. Mereka mendapatkan ide tersebut karena dulunya disana adalah tempat bermain para anak-anak kampung yang berhanyut-hanyutan di aliran sungai dengan menggunakan pelepah pisang. Ditangan pemuda desa inilah Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo mulai menjadi terkenal secara perlahan.
Indahnya panorama alam bisa Dolaners nikmati pada sepanjang aliran sungai. Lokasi Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo berada pada jarak sekitar 7 km dari pusat kota kecamatan Poncokusumo atau sekitar 3 km dari rest area yaitu Gubuk Klakah, tempatnya para pendaki beristirahat menuju gunung Bromo. Disana juga disediakan camping ground dan tracking motor trail untuk melengkapi destinasi diwilayah tersebut.
Dengan menggunakan tub dan peralatan keamanan, para pemandu membawa pengunjung menyusuri perbukitan untuk menuju pada titik awal meluncur. Nah, saat Dolaners mengikuti kegiatan tersebut nantinya maka adrenalin Dolaners akan segera terpacu ketika mulai meluncuk ke sebuah aliran sungai yang sangat deras. Biasanya rute luncuran dibuka sampai 500 m dulu demi keamanan, namun jika ingin lebih pengelola dari karang taruna di wilayah tersebut siap memfasilitasi. Nah, Dolaners sudah siap untuk segera cus kesana bukan? Datang dan nikmati wisata ekstream yang luar biasa ini.
Sebuah karya anak bangsa dalam pembangunan dan pemberdayaan alam sekitar kini tengah hadir dan menunggu sobat Dolaners merasakan sensasi ekstream Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo.




Sumber:http://dolandolen.com/travel-directory/wisata-tubing-wringinanom-poncokusumo/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar